Hari ini aku lagi bingung,koneksi internet gak ada,padahal aku punya dua blog yang harus aku update,kegatelan buka faceboook,buka email,ppc dan belajar mencari sesuatu yang aku butuhkan di internet,ampuun deeh…,gajian masih lama lagi…,Aku tunggu dan bersabar beberapa hari akhirya datang juga tu gajian walau potong sana potong sini akhirnya ada sedikit aku sisihkan untuk rencanaku beli modem,tapi bingung modem apaa’an yaa..,yang murah tapi cepet….(mimpi kale…)
Aku coba pake modem hp(merk SPC Boss 1000),bisa konek lewat gprs tapi koneksinya lemooot dan tarifnya lumayan mahal..,pergi kerumah temen yang punya modem smart (Hier C700),yang gratis internet 3 bulan,kayaknya enak nhi.,tetapi setelah saya coba browsing,buka email ampuun deh lemotnya masuk halaman yahoo aja 1/4 jam tu baru kebuka (di daerah Batu Malang),Apa kata dunia….
Setelah hunting kesana kemari mencari solusi yang tepat,kebetulan nhi ada temen yang nyuruh setting Hp nokia 2280,6225,pake provider Flexi (bukan telephon biasa).setelah setting sukses,baru terasa speednya,dapet 230Kbps download 15-20Kbps,nyoba buka facebook,maknyusss.. gak sampe 1 menit, banter banget (dalam hatiku), apalagi bisa di pilih registrasinya,Rp2500 sehari,Rp15.000 seminggu,Rp.50.000 sebulan,Murah khan…,tapi kelemahan hp sebagai modem sering disconek sendiri jika panas,batrey boros,ribet.
Dengan niat Yang mantap aku putuskan untuk beli modem Cdma aja(bukan hp sebagai modem),berangkat ke malang dan Hunting di toko komputer seputaran dinoyo Malang,akhirnya dapet modem Cdma dengan merk PROLINK,dengan harga Rp 385.000 rupiah,dengan perasaan gak sabar ingin segera mencoba akhirnya sampailah aku kerumah..

pertama aku buka dosnya,lho…,kok gak ada drivernya..,jangan jangan ketinggalan,tapi setelah aku baca petunjuknya driver modem udah ada di dalamnya tanpa ada cdnya,langsung aku tancapkan dan ternyata ee… benar juga..,dia langsung autorun tinggal nex..nex…beres.
Aku coba klik net conekted langsung coneck dapet speed 230 Kbps,aku buat masuk mozilla fire fox langsung masuk google.(yes,berhasil…),tapi aku disconeck dulu soale aku belum registrasi harian,alias masih reguler dengan username Telkomnet@flexi (defaultnya).jadi itungaya masih 5Rp/kb,wow…ntar pulsaku kesedot abis…
Jadi tipsnya gini:
1.Buka software U_modem for prolink.

2.sms lewat software itu dengan menu send.
3.Ketik REG harian,masukkan input 2255 dan tekan send.

3.Tunggu jawaban di menu inbox,anda akan dikasih username dan password.copy username dan paswordnya,tekan back.
4.Tekan menu Setting,pilih telecom operatornya (telkom-flexi)
5.pastikan username dan paswordnya,kemudian aplly.

6.tekan back,dan terakhir tekan get conected.
7.modem siap di gunakan…
catatan: hati hati,setiap melakukan sambungan(get coneckted),pastikan user name dan paswordnya,dari sms registrasi yang anda dapatkan tadi.(harian,mingguan,bulanan).
biasanya setiap buka U_modem prolink,settingan kembali ke defaultnya (user name:telkomnet@flexi,password telkom)jika demikian maka pulsa anda akan di potong sesuai tarif regular.dan otomatis pulsa anda akan kesedot….
Speck Modem ProLink P 2000
Description
Unlock, bisa untuk Semua operator CDMA 800Mhz: Fren, Mobi, Flexi, StarOne, Esia. CDMA 2000 1x,Speed Up to 153 Kbps. Support R-UIM, Support Operating System: Windows XP/2000/Vista/7 and Mac OS, Plug and Play. Suport Voice& SMS Garansi : 10 bulan
Overview Produk
P2000 Portable Modem with Voice Feature :
* High-speed wireless networking for sharing files, music & photos
* Internal antenna and compact design for mobility
Easy configuration to ease the installation in just a minute
* High Capacity Phone Book and SMS box
* Connectivity Interface :
USIM & SIMStandard : 6 PIN Interface
Protocol : CDMA2000 1X
Data Rate :
* Downlink — 153.6 Kbps max
* Uplink — 76.8 Kbps max
Frequency : 800Mhz
SMS :
* Send / Receive short messages
* Short message storage
* Short message deleting
Phone Book :
* Create a new entry
* Edit
* Delete
* Send short message form Phone Book
Settings :
* Connect setting
* Security setting
* Network setting
* SMS setting
Interface & Environmental :
* Operating Temperature — 0 ~ 55°C
* Operating Humidity — ‹ 95%
* Dimension — 78(L) × 26(W) × 11(H) mm
* Weight — 40g
Harga Rp.385.000,-Belum termasuk – perdana Flexi.
Selamat mencoba,jika tidak mau repot beli dan mensetting,tinggal hub saya aja (08123398504),untuk daerah batu-Malang, dengan senang hati saya akan membantu…
Jika ada saran silahkan comment disini.. trims,semoga bermanfaat…
DIarsipkan di bawah: tutorial praktis yang bermanfaat
« Solusi memperbaiki ekonomi keluarga,murah-meriah dan berkah Dollar gratiss dari PAYPAL »