Prinsip paling mendasar dalam pemikiran selama ini adalah : “Bila Anda pikir Anda bisa, maka Anda bisa. tetapi bila Anda pikir Anda tidak bisa Anda tidak bisa“. Jadi apakah Anda akan berhasil atau gagal, sepenuhnya adalah tergantung pada diri Anda sendiri. Kesuksesan atau kegagalan Anda sangat tergantung kepada keputusan mental yang Anda ciptakan di dalam pemikiran Anda sendiri. Kesuksesan akan datang dalam bentuk “Bisa” sedangkan, kegagalan akan datang dalam bentuk “Tidak Bisa”. Orang-orang yang sukses adalah mereka yang menggunakan seluruh potensi pikiran mereka yang sangat luar biasa, mereka selalu mengembangkan dan memaksimalkan potensi dirinya melalui pikiran untuk pencapaian tujuan mereka.

Mereka memliki pikiran yang positif dengan hasrat dan kepercayaan terhadap diri sendiri yang sangat luar biasa sekali, semangat mereka membara untuk mencapai tujuan mereka. Biasanya mereka selalu memiliki pikiran yang positif dan jernih dalam melakukan segala perilaku dan tindakan. Jika Anda dapat menggunakan kekuatan pikiran ini, maka kekuatan ini akan mengubah mental dan perilaku Anda, tentu saja kehidupan Anda akan berubah menjadi semakin baik dan positif. Anda akan selalu terinspirasi dan termotivasi dengan pikiran positif Anda, tentu akan semakin banyak peluang-peluang positif dalam hidup Anda yang dapat ditemukan dalam kerajaan pikiran Anda yang sangat luar biasa ini. Manfaatkanlah sepenuhnya kekuatan pemikiran ini untuk mewujudkan visi yang sangat luar biasa yang tentunya akan menunjang kehidupan Anda.

Anda adalah satu-satunya nakhoda atau penguasa pikiran Anda sendiri, oleh karena itu apa yang Anda pikirkan dan tindakan apa yang akan Anda lakukan setiap hari adalah pikiran Anda sendiri. Buddha pernah berkata bahwa “Keberadaan kita adalah hasil dari pemikiran kita dan apa yang kita pikirkan akan membentuk dunia kita.” Jadi jelaslah bahwa diri Anda adalah penguasa dari pikiran Anda sendiri, jika Anda berpikir hal-hal yang positif, hidup ini akan positif, begitu pula dengan sebaliknya.

Andaikata mengalami macet di jalan, tidak perlu berpikiran negative dengan mengomel atau menggerutu, sebetulnya itu adalah waktu yang sangat tepat untuk melakukan dan menambah pikiran positif dengan mendengarkan radio dengan segudang acaranya, seperti mendengarkan cerita-cerita bijaksana, berita/informasi yang bermanfaat dan berguna, dll. Inspirasi tentang pikiran, adalah pikirkan selalu yang positif dan selalu katakan “Bisa”, karena kegagalan akan datang pada orang yang mengatakan “Tidak Bisa”, jadi lebih baik katakan “Bisa”, mungkin kalimat pentingnya bisa dirubah sedikit menjadi “Bila Anda pikir Anda bisa, maka Anda bisa. tetapi bila Anda tidak bisa Anda harus Pikir “Bisa”.

Salam Sukses,