Senin, 7 November 2011 di SMPIT Nur Hidayah Surakarta diadakan pemotongan hewan qurban. Jumlah hewan qurban yang dipotong berjumlah 10 ekor kambing dan 2 ekor sapi. Semua itu merupakan hasil pengumpulan iuran qurban para siswa. Satu sapi hasil iuran siswa dan satunya lagi dari wali murid. Untuk kambing,masing-masing hasil sumbangan dari siswa dan OSIS.

Pemotongan hewan kurban dimulai pukul 07.30 dan alhamdulillah telah selesai seluruhnya pada pukul 13.00 WIB. Selain tukang jagal profesional yang memotong hewan qurban itu, para siswa, karyawan, guru, dan petugas kantin Labschool turut membantu mencacah daging qurban hingga sampai tahap pembungkusan.

Pembagian paket hewan qurban sekitar  1200 paket kepada warga/masyarakat, dibagikan melalui masjid  sekitar SMPIT Nur Hidayah, Bina lingkungan guru karyawan, Anak-anak OSIS dan Masjid-masjid yang memasukan surat permintaan.  Alhamdulillah, pelaksanaan penyaluran daging qurban berjalan dengan aman, tertib, dan lancar..Semoga di terima allah SWT. Amin