BONUS BUAT ATLET SEA GAMES
Total 150 Miliar dikucurkan untuk bonus para atlet sebagai penghargaan atas kerja keras para pahlawan Indonesia di ajang olahraga SEA Games 2011, pemerintah memberikan bonus yang simbolisasinya digelar di Aula Serba Guna, Senayan, Jakarta, Kamis (24/11/11).
Acara dihadiri diantaranya oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Rita Subowo, serta Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.
Setiap atlet mendapatkan Rp 200 juta untuk setiap medali emas yang ia peroleh, dan masing-masing Rp 50 juta dan Rp 30 juta untuk medali perak dan perunggu.
“Ini adalah pencapaian luar biasa. Sudah lama kita tidak bisa menjadi juara umum SEA Games, jadi prestasi ini sangat membanggakan Bangsa,” ungkap Menpora dalam sambutannya.
“Saya harap prestasi kalian tidak berhenti sampai disini, dan terus berkembang di ajang-ajang yang lebih tinggi. Saya sebagai perwakilan dari pemerintah mengucapkan selamat dan terimakasih pada kalianatlet-atlet yang sudah mengharumkan nama Indonesia di level asia tenggara,” sambungnya.
Sementara itu, Rita berharap sukses Indonesia sebagai juara umum SEA Games menjadi titik kebangkitan prestasi olahraga nasional.
“Terimakasih pada Menpora, Perwakilan Komisi X. SEA Games ini adalah momen kebangkitan olahraga nasional, jadi harus kita jaga terus semangatnya,” ujar Rita.
“Saya ingin berterimakasih juga pada semua atlet, karena membuktikan kita bisa menjadi negara yang besar. Kebersamaan ini memberikan sesuatu. Semoga kita tetap berprestasi di tingkat lebih tinggi,” lanjutnya.
Torehan 182 keping emas, 151 perak dan 143 perunggu mengantarkan Indonesia menjadi juara umum.

“Total bonus yang diberikan untuk para atlet ini kira-kira mencapai Rp 150 miliar,” terang Rita. (inilah.com)